Senin, 13 November 2017

Klaim Fraud Asuransi

Klaim fraud adalah kecurangan dalam klaim asuransi.

*Jadi pengen punya anak dokter* (OOT hehehe)
Ya... Setelah nonton drama Korea "Hospital Ship" jadi pengen anakku kelak jadi dokter. Karena diriku memang ga bakat dan jelas punya suami dokter juga ga mungkin. Wakakaka udah nikah mau 10 tahun juga. Dan profesi suami jauh sekali dengan medis.


Awal-awal nonton alurnya terkesan lambat. Terlalu banyak adegan-adegan merenungnya. Ehhh tapi aku tetap bertahan karena aku nge-fans sama Ha Ji Won yang jadi tokoh perempuan utama dalam drama sebagai dokter spesialis bedah, nama tokohnya Song Eun Jae.

Dokter Song adalah seorang dokter yang cemerlang dan sangat kompeten. Dia memiliki ayah yang kerjanya menipu. Terlilit hutang di bank dan rentenir. Hikss... Drama ini berhasil menguras air mataku berkali-kali. Banyak nilai-nilai kehidupan dalam dialog-dialognya yang menohok banget.

Oke, langsung ke intinya ntar jadi bahas drama Korea, padahal mau bahas asuransi hehehe.
Yang mau saya bagikan sebenarnya adalah dalam drama itu (lupa episode berapa) ada adegan dimana Bapak dari dokter Song terkena kanker. Beliau telah mengetahui kondisi sakit ini sebelumnya. Setelah dioperasi di RS tempat dokter Song bekerja, si Bapak memohon pada putrinya untuk membersihkan rekam medisnya karena dia baru membuka polis asuransi dan dia tidak boleh memiliki riwayat sakit.

Uang pertanggungan yang dimiliki cukup besar untuk melunasi semua hutang-hutangnya. Dia berkata, "aku tidak bisa mewariskan harta setidaknya aku tidak ingin mewariskan hutang pada anakku."

Ohhhh.... Niat Bapak seolah sungguh mulia padahal menipu. Syukurnya dokter Song menolak mentah-mentah.

Sobat... Ketika hendak membeli polis asuransi ada beberapa pertanyaan seputar kesehatan yang harus kamu jawab. Berilah jawaban sejujur-jujurnya agar kelak tidak terkendala saat klaim ketika terjadi sesuatu pada kamu.

Perusahaan asuransi tidak pernah memiliki niatan untuk mempersulit atau memperlama klaim nasabah.
Jika proses klaim terkesan lama, percayalah ada prosedur yang memang masih harus dilakukan.

Beberapa faktor yang mempengaruhi adalah:
- umur polis masih di bawah dua tahun
- berkas kurang lengkap
- riwayat klaim

Melihat banyaknya klaim fraud yang terjadi, perusahaan asuransi tentu harus menerapkan prinsip kehati-hatian. Investigasi akan dilakukan bilamana dianggap perlu. Klaim pasti cair jika semua sesuai prosedur, jadi tak perlu takut ya 😀

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20171013133505-78-248165/ada-130-ribu-klaim-asuransi-disinyalir-fraud/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar