Rabu, 22 November 2017

Klien

Hai good people...
Tidak terasa sudah genap dua tahun saya menjadi agen asuransi di Manulife. Dalam rangka dua merayakannya saya akan memposting polis-polis nasabah yang sempat saya foto sebelum saya serahkan kepada mereka.
Data-data bersifat pribadi terpaksa saya sensor untuk menghindari penyalahgunaan informasi tersebut.
Ok... Let's check it out!

Upacara pemakaman dalam adat Batak memakan biaya yang cukup besar. Kalau sekarang di kota Medan biayanya mulai dari LIMA PULUH JUTA ke atas, bisa sampai ratusan tergantung tingkat kemewahan.

Apalagi kalau yang meninggal itu sudah saur matua artinya anak-anaknya sudah menikah dan memiliki keturunan. Kalau sudah bercicit malah bisa pesta tiga hari tiga malam. Wow! Kebayang deh mahalnya.
Itu sebabnya banyak terjadi keluarga yang ditinggalkan menjadi sangat terbeban dengan biaya-biaya adat ini namun memang keharusan.

Atas dasar itulah nasabah saya yang satu ini mengambil asuransi jiwa di Manulife. Tadinya beliau sebenarnya ogah ikut asuransi karena sebenarnya simpanannya udah buanyakkk hahaha. Tapi untuk apa mengorbankan uang besar kalau bisa dengan uang kecil!


Pengeluaran itu PASTI terjadi karena tidak ada orang yang hidup selamanya. Jadi daripada menguras tabungan sampai ratusan juta, akhirnya beliau memilih berasuransi. Mengeluarkan uang kecil untuk uang besar, mengantisipasi biaya adat pemakaman nya kelak.

Nasabah-nasabah saya yang ini juga membeli asuransi dengan tujuan yang sama. Bedanya yang berinisiatif adalah sang anak. Anaknya memutuskan memproteksi kedua orang tuanya untuk antisipasi biaya adat kelak karena mereka tidak memiliki uang dalam jumlah besar jadi lebih baik menyisihkan uang kecil dari sejak dini.


To be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar